Write Us an Email
Contact Us


Write Us an Email

Taiwanese CuisineTaiwan adalah sebuah pulau di lepas pantai China yang terletak di Laut China Selatan. Sejarahnya terjalin erat dengan China, berpuncak pada imigrasi dari pemerintah Nasionalis China ke Taiwan pada tahun 1949 setelah komunis China mengambil alih China daratan. Karena berkaitan dengan China, masakan Taiwan memiliki banyak kesamaan khususnya yang dari provinsi Fujian di China Selatan. Namun, masakan Taiwan juga sebagian dipengaruhi oleh Jepang dan tradisi lama suku-suku asli di daerah tersebut dan orang-orang Hakka. Semua ini bergabung dan membentuk apa yang dikenal hari ini sebagai masakan Taiwan.

Karakteristik yang mungkin paling menggambarkan hidangan Taiwan adalah kesederhanaan dalam hal penyajian dan rasa kompleks yang mengejutkan. Meskipun dipengaruhi oleh China, Taiwan harus mengadaptasi masakan mereka karena kurangnya sumber daya dalam negeri. Dengan demikian, tidak seperti hidangan China yang rumit persiapan dan pengaturannya, masakan Taiwan lebih sederhana dan memanfaatkan apa yang sudah tersedia. Kesederhanaan ini dalam estetika seimbang dengan rasa kompleks yang merupakan hasil dari bumbu yang berbeda dan rempah-rempah yang diambil dari budaya yang berbeda seperti kecap, kacang hitam, anggur beras, minyak wijen, acar, sambal, mustard, dan peterseli.

Makanan tradisional sebagian besar makanan laut dan berbasis ikan karena perairan pesisir yang luas mengelilingi negara tersebut. Makanan tersebut disajikan dengan nasi dan dimasak dengan sangat cepat dalam rangka menghemat energi. Daging lainnya seperti daging babi dan ayam juga dikonsumsi meskipun beberapa daerah mengurangi konsumsi daging, karena penghormatan Buddha untuk hewan dimana mereka bergantung untuk usaha pertanian.

Nasi adalah makanan pokok di negara ini, tetapi di beberapa daerah digantikan dengan ubi jalar dan talas akar. Nasi dimasak dalam berbagai cara mulai dari nasi goreng, nasi dengan topping, bihun, dan bihun beras. Sama seperti praktek Jepang dan Cina, beras dibuat menjadi makanan ringan serta dalam bentuk mocha dan kue Tahun Baru.

Dengan tradisi kuliner yang berlaku serta pengaruh budaya lain, masakan Taiwan telah berkembang menjadi salah satu yang telah menangkap baik rasa lokal dan asing dengan indah.

Our Address

  • Ruko Golden Palace E-18
    Jl. HR. Muhammad 373-383
    Surabaya 60226
    Jawa Timur - Indonesia
  • 031-7322501 - 03
  • 0838.9612.8777 (ticketing)
  • 0838.3018.3887 (tour)
  • 0878.5278.8306 (ticketing)
  • info[at]sevenworldtours.com

Whatsapp Messenger

Whatsapp Messenger

0838.9612.8777 (ticketing)

0838.3018.3887 (tour)

0878.5278.8306 (ticketing)